The text starts here.

Edukasi Limphatic Filariasis kepada kader posyandu

dan sosialisasi dengan pasien Kaki Gajah

Pada tanggal 9 May 2018, PT Eisai Indonesia bekerjasama dengen Kementrian Kesehatan melakukan penyuluhan penyakit kaki gajah serta penanganan pasien kronis kepada 8 kader posyandu, 2 pasien kaki gajah dan masyarakat sekitar Sukatani Depok, Jawa Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu mengeliminasi penyakit gajah di Indonesia, yang diharapakan dapat terwujud di tahun 2020.

Selain itu sejak tahun 2013, Eisai berpartisipasi juga melalui donasi obat Diethyl Carbamazine (DEC) untuk pencegahan secara gratis ke 27 negara termasuk ke Indonesia. Per Desember 2017, Eisai telah menyumbang 1.2 Milyar tablet. Ditargetkan di tahun 2020 Eisai akan menyumbang 2.2 Milyar tablet.

Gambar 1: Eisai, Kader Posyandu, Dokter dari Kementerian Kesehatan Subdit Filariasis, pasien Kaki Gajah, RT stempat dan masyarakat sekitar


Gambar 2: Dokter menjelaskan cara mengukur kaki yang bengkak kepada kader dan cara merawat serta managemen Kaki Gajah kepada pasien


Gambar 3: Karyawan Eisai berdiskusi dengan pasien untuk menggali keinginan pasien


Gambar 4: Eisai dan dokter mengunjungi rumah pasien yang berhalangan hadir pada acara penyuluhan dan menjelaskan penanganan Kaki Gajah.