The text starts here.

Sehari bersama Pasien Penderita Kanker di Rumah Singgah Slipi – Jakarta

Karyawan PD di  Rumah Singgah Slipi - 1

Pada tanggal 16 September 2016, karyawan PT Eisai Indonesia bagian Divisi Produksi mengunjungi pasien kanker di Rumah Singgah Slipi, Jakarta. Acara ini diikuti oleh 16 karyawan PT Eisai Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan patient socialization yang merupakan kesempatan bagi karyawan untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dengan pasien. Bentuk kegiatan ini berupa interaksi secara langsung kepada pasien penderita kanker untuk memperoleh informasi secara langsung mengenai penderitaan pasien dan kesulitan-kesulitan pasien selama menjalani pengobatan kanker. Selain itu dilakukan pula kegiatan berupa kerja bakti membersihkan rumah singgah dan makan bersama pasien.

Karyawan PD di  Rumah Singgah Slipi - 2

Saat tiba di lokasi, para karyawan disambut oleh para pasien kanker yang sedang melakukan aktifitas sehari-hari sebagaimana biasanya. Beberapa pasien ada yang terlihat sedang membuat kerajinan tangan dan beberapa pasien lainnya terlihat sedang melakukan kegiatan rumah lainnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh, terdapat satu atau dua orang pasien yang sedang pergi ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan dan kontrol dengan dokter.

Karyawan PD di  Rumah Singgah Slipi - 3

Setiap peserta dari PT Eisai Indonesia telah dibagi tugas untuk melakukan pekerjaan rumah disana. Ada yang memasak, membersihkan kamar & kamar mandi, menyapu, mengepel, mencuci piring, dan lainnya. Tak lupa selama kegiatan tersebut berlangsung para karyawan melakukan interaksi dengan para penghuni rumah singgah tersebut, baik pasien, pendamping, maupun pengurus. Rona bahagia terlihat pada raut wajah para pasien saat para karyawan membantu pekerjaan mereka sehari-hari.

Karyawan PD di  Rumah Singgah Slipi - 4

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ramah tamah. Para Pasien menceritakan dari awal mereka menderita penyakit kanker sampai pada tahap pengobatan dan pemulihan. Para pasien ini berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ada yang berasal dari Papua, Bengkulu, Jawa Tengah, dan lain-lain. Minimnya fasilitas peralatan medis yang terdapat di kampung halaman, mengharuskan mereka untuk berobat di RS Kanker Dharmais Jakarta. Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan, doa, dan foto bersama.

Karyawan PD di  Rumah Singgah Slipi - 5